Rabu, 05 September 2012

Air Mata Bidadari Syurga [Fatimah Azzahra]


 
Ukhti , Shohibi ,  Perindu  syorga . . .
Ada  sebuat  hadits  yang  diriwayatkan  dari  Salman  Al-Farisyi Radhiallahu’anhu  :  “  Bahwa pada  suatu  hari  Siti  Fatimah  puteri  kesayangan  Rasulullah  Shalallahu ‘alihi  wasallam  datang  menemui  Ayahndanya  dengan  muka  pucat  dan  air mata  mengalir ,  kemudian  Rasulullah  Rasulullah  bertanya : “  Ada  apa  wahai  puteriku ? . . . “  Fatimah  menjawab : “ Ya  Rasulullah . . .  kemaren  saya  dengan  Ali  ( suaminya ) bertengkar , sedang  saya  terlanjur  berbicara  dengan  kata – kata  yang  membuat  Ali  tersinggung ( marah )  , setelah  saya  tahu  bahwa  Ali  Marah ,  maka  saya  menyesal ,  dan  kemudian  saya  meminta  maaf  berkali – kali  dengan  mengelilinginya  sampai  tujuh  puluh  dua  kali  sambil  mengucapkan  :  “  Wahai  kekasihku  maafkanlah  saya ,  itulah  yang  saya  ucapkan  sampai  Ali  mau  memaafkanku  dan  tersenyum ,  akan  tetapi  saya  masih  dibayang-bayangi  rasa  takut  oleh  azab  dan  murka  Allah ,  wahai  ayahnda  apakah  Allah  juga  akan  memaafkan  saya ? “ 
Rasulullah  Shalallahu ‘alihi wasallam  bersabda  :  “  Wahai  puteriku ,  demi  Allah  yang  mengutusku  menjadi  Nabi ,  seandainya  kamu  mati  sebelum  kamu  meminta  maaf  kepada  suamimu ,  niscaya  aku  tidak  akan  mensholati  jenazahmu “ .  Kemudian  Rasulullah  Shalallahu ‘alihi wasallam  bersabda :   “ Wahai  puteriku ,  apakah   engkau  tidak  tahu  bahwa  kerelaan  suamimu  itu  adalah  kerelaan  Allah  dan  kemurkaan  suamimu  juga  menjadi  kemurkaan  Allah , . . .   wahai  puteriku ,  seandainya  seorang  isteri  beribadah  seperti  ibadah  Maryam  binti  Imran  tetapi  sang  suami  tidak  senang  atau  dalam  keadaan  tidak  rela  maka  Allah  tidak  akan  menerima  ibadahnya , . . .  wahai  puteriku  ,  sebaik – baik  amal  ibadah  seorang  isteri  adalah  berbakti  kepada  suaminya ,  setelah  itu  tidak  ada  amal  yang  sempurna  kecuali  menjahit  atau  menenun .  wahai  puteriku . . duduklah  sebentar  untuk  menjahit  atau  menenun ,  karena  hal  itu  lebih  bagus  bagi  wanita  jika  dibandingkan  dengan  ibadah  satu  tahun  dan  dicatat  baginya  dari  setiap  hasil  pekerjaannya  seperti  pahala  orang  yang  mati  syahid . . . . wahai  puteriku  Fatimah . . sungguh  bagi  seorang  isteri  yang  menjahid  atau  menenun  kemudian  dipakai  oleh  suami  dan  anak – anaknya  maka  wanita  itu  wajib  masik  syorga “
(  Hadits  Syarif  )

Rasulullah  Shalallahu ‘alaihi wasallam  juga  bersabda :                       “ Wanita  yang  setia  melayani  (  tidak  menyakiti  hati )  suaminya  selama  tujuh  hari  maka  ditutup  tujuh  pintu  neraka  baginya  dan  dibukakan  baginya  delapan  pintu  syorga  tanpa  hisab “       (  Hadits  Syarif  )
Rasulullah  Shalallahu ‘alaihi wasallam  juga  bersabda : “  Apabila  seorang  wanita  telah  melakukan  sholat  yang  lima  waktu ( yang  Fardhu )  , berpuasa  bulan  ramadhan ,  memelihara  kehormatan ,  dan  ta’at ( patuh )  kepada  suaminya  , dikatakan  padanya . . masuklah  kedalam  syorga  dari  segala  penjuru  dan  pintu  syorga  yang  kamu  kehendaki “
( Hadits  riwayat  Bukhari )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar